Launching Desa Digital Sumbertanggul, Gus Barra: Bagian dari Upaya untuk Tingkatkan Kualitas Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Launching Desa Digital Sumbertanggul, Gus Barra: Bagian dari Upaya untuk Tingkatkan Kualitas Desa

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 25 Januari 2022 23:33 WIB

Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, saat melaunching Desa Digital Sumber Tanggul.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Muhammad Al Barra (), me-launching program di Balai Desa Sumber Tanggul, Kecamatan Mojosari, Selasa (25/1).

Ia mengapresiasi inovasi Desa Sumber Tanggul yang memanfaatkan teknologi informatika dan komunikasi sebagai instrumen guna menunjang program pembangunan dan aktivitas masyarakat.

"Ini harus kita apresiasi dan dapat di-copy-paste kepada desa-desa lainnya. Sekarang ini sudah era digital, yang segala sesuatunya bisa dilakukan dengan digitalisasi surat-menyurat belanja dan seterusnya. Ini bagian upaya dan juga kemudian untuk meningkatkan kualitas daripada desa tersebut," jelas .

Dalam kesempatan itu, juga menyempatkan diri untuk mendatangi stan bazar dan memborong beberapa minuman dan makanan melalui pembayaran aplikasi digital Bank Jatim. Makanan dan minuman itu kemudian dibagikan kepada masyarakat setempat yang hadir dalam acara tersebut.

"Di stan-stan bazar tadi, saya berbelanja hasil masyarakat desa melalui aplikasi dana yang telah diprogram oleh Bank Jatim. Itu memberikan kemudahan untuk berbelanja. Kepala Desa Sumber tanggul telah dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan mampu memberikan manfaat," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video