Ustadz Mukhrojin Terpilih sebagai Ketua MUI Kecamatan Sukolilo Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ustadz Mukhrojin Terpilih sebagai Ketua MUI Kecamatan Sukolilo Surabaya

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 26 Januari 2022 15:36 WIB

Mohammad Mukhrojin (depan kiri) yang terpilih sebagai Ketua MUI Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ustadz Mohammad Mukhrojin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Ia menggantikan KH Towaf dalam Rapat Musyawarah Kecamatan MUI Sukolilo di Aula Kantor Kecamatan Sukolilo.

Dalam sambutanya, Mukhrojin menyampaikan bahwa tidak ada sehelai daun yang gugur melainkan atas Izin Allah dan rasa syukur diucapkan karena diberi amanah untuk berkhidmat kepada ulama yang menjadi pewaris para nabi. Ia memaparkan, visi MUI adalah menjadikan wilayah yang baldatun thayibatun warobun ghafur (wilayah yang aman damai penuh ampunan dan ridho dari Allah SWT) dan itu sudah dijelaskan oleh Allah SWT dalam Al Quran yaitu QS. Al- Quraisy: 1-4.

“Ada tiga aspek bagaimana membangun Baldatun thayibatun wa robun ghofur di sini, yaitu pertama: Fal ya’ budu robbahadal bait (aspek religi/ warganya suka ibadah), kedua: Alladzi at amahum min ju’ (memberi makan kepada yang lapar/aspek ekonomi) dan ketiga: Wa’ amanahum min khouf (aman dari takut /aspek keamanan),” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (26/1).

Untuk mewujudkan ketiga aspek tersebut perlu mengimplementasikan sila Ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia dan menjalankan perintah Allah dalam QS Ali Imran: 103 yang memiliki arti: 'Dan berpegang teguhlah kamu semua pada tali Agama Allah dan jangan bercerai berai'

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kecamatan sukolilo

Berita Terkait

Bangsaonline Video