Kunjungi Kabupaten Madiun, Menko PMK Beri Pemahaman Soal Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Kabupaten Madiun, Menko PMK Beri Pemahaman Soal Stunting

Editor: Rohman
Wartawan: Hendro Suhartono
Rabu, 26 Januari 2022 21:47 WIB

Menko PMK, Muhadjir Effendy, ketika bersama Bupati Madiun, Ahmad Dawami.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator Bidang Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, kembali melakukan kunjungan kerja ke tanah kelahirannya, Kabupaten Madiun. Bupati Madiun, Ahmad Dawami, bersama Forkopimda setempat langsung menyambut kedatangannya di Desa Simo, Kecamatan Balerejo, Rabu (26/1).

"Sesuai target Presiden Jokowi di 2024 di angka 14 persen (). Minimum per tahun kasus harus turun 2,7 persen, bahkan kalau bisa lebih," kata Muhadjir.

Ia memaparkan, banyak masyarakat yang masih mengira adalah masalah kurang gizi atau kerdil secara pertumbuhan. Sebenarnya, adalah masalah pertumbuhan volume otak.

"Penyebab tingginya angka kasus di Indonesia dikarenakan kurangnya asupan gizi kronis, rendahnya cakupan akses air dan sanitasi penduduk yang memiliki akses air minum berkualitas," paparnya.

Ia mengatakan bahwa penanganan  di Kabupaten Madiun sudah sangat bagus, sehingga sudah memenuhi capaian angka mininum dan Muhadjir sangat mengapresiasi hal tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video