Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Bupati Kukuhkan Pengurus FPRB Kabupaten Kediri Periode 2021-2026

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 27 Januari 2022 15:12 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (tengah) saat menerima pohon dari Ketua FPRB Kabupaten Kediri, Ari Purnomo Adi. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, memimpin Apel kesiapsiagaan dan gelar peralatan penanggulangan bencana 2022. Dalam agenda tersebut, ia sekaligus mengukuhkan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Kediri periode 2021-2026 yang dipimpin, Ari Purnomo Adi.

Ia mengatakan bahwa FPRB Kabupaten Kediri merupakan mitra strategis pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana. Dhito berujar bahwa FPRB Kabupaten Kediri terdiri dari keterwakilan unsur-unsur , seperti pemerintah, perguruan tinggi/akademisi, dunia usaha, media, dan masyarakat/relawan.

"Kita menaruh harapan besar dengan adanya Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Kediri ini. Karena dengan adanya FPRB, maka akan tercipta akselerasi upaya pengurangan risiko bencana serta mewujudkan masyarakat Kediri yang tangguh bencana," ujarnya di Lapangan Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Kamis (27/1).

Apel kesiapsiagaan yang diinisiasi oleh BPBD Kabupaten Kediri itu juga dikuti oleh TNI-Polri beserta relawan. Dhito memaparkan, pihaknya bakal mendistribusikan peralatan penanggulangan bencana berupa satu buah gergaji mesin kepada masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri.

"Diharapkan, dengan peralatan penanggulangan bencana berupa 1 buah gergaji mesin dapat digunakan, sebagai upaya pengurangan risiko bencana, maupun upaya cepat penangganan darurat dampak bencana angin kencang/puting beliung. Ini salah satu bukti komitmen kita bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam serta untuk memberikan bantuan secara optimal kepada masyarakat yang terdampak bencana," paparnya,

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video