Begini Syarat Beli Minyak Goreng Rp14 ribu/liter di Kota Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Syarat Beli Minyak Goreng Rp14 ribu/liter di Kota Blitar

Editor: Rohman
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 27 Januari 2022 20:19 WIB

Toko sembako yang menjual minyak goreng di Kota Blitar dengan harga Rp14 ribu/liter.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah pemerintah menetapkan harga Rp14 ribu/liter, masyarakat banyak yang menyerbu toko modern untuk memborong salah satu jenis sembako tersebut. Selain di toko modern, dengan harga segitu bisa dijumpai pada sejumlah agen dan distributor di .

Meski sudah mengikuti pemberlakuan harga sesuai dengan ketetapan pemerintah, ada sejumlah syarat yang ditentukan. Ini dilakukan untuk mencegah adanya beli panik atau yang akrab dengan istilah panic buying

Seperti yang dilakukan agen sembako di Jalan Dr Wahidin , Anton Hartono. Pembeli hanya diberi jatah 6 liter/orang. Selain itu, mereka yang membeli di sana juga harus menunjukkan kartu identitas.

"Tadi pagi dapat dua merk dengan harga jual Rp14 ribu. Datang tadi pagi 50 karton, penjualan dibatasi dengan menunjukkan KTP. Maksimal 6 liter," ujarnya, Kamis (27/1).

Sedangkan agen lain di Jalan Tanjung , Shindu Fahrudin, mengatakan bahwa pihaknya juga memberlakukan hal yang sama untuk penjualan . Ia hanya memperbolehkan maksimal dua liter untuk satu pembeli.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video