Bupati Kediri Genjot Sertifikasi Tanah di Wilayahnya

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 28 Januari 2022 22:30 WIB

Kepala BPN Kabupaten Kediri, Andreas Royadi (kiri), saat menyerahkan penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang terkait dengan partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Kediri dalam menunjang kegiatan pertanahan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, bakal menambah anggaran daerah untuk mendukung percepatan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di wilayahnya. Ia mengungkapkan hal tersebut ketika ngopi bareng awak media di , Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jumat (28/1).

Ia telah melakukan pertemuan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kediri untuk membahas PTSL, Kamis (27/1) kemarin. Dhito berujar, PTSL merupakan salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis.

"Program ini yang cukup banyak ditanyakan oleh masyarakat, maka saya sampaikan ke kepala BPN dan kita diskusi cukup panjang bahwa saya meminta tahun ini kita lengkapi dua kecamatan," ujarnya.

Sejumlah kecamatan di Kabupaten Kediri yang akan tuntas PTSL 2022 yakni Ringinrejo untuk sisi Selatan Kabupaten Kediri, dan Kandangan untuk sisi Timur. Tahun depan, Dhito bakal memperluas cakupan dengan menambah tiga kecamatan yang tuntas PTSL, sehingga dalam waktu dua tahun ada lima kecamatan tuntas PTSL.

"Tahun depan, tadi saya sampaikan, apakah bisa kalau pemkab memberikan dana hibah yang bersifat untuk memperluas cakupan wilayah lengkap sertifikasinya," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video