Selama 2021, Pelindo: Arus Peti Kemas Tumbuh 7 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selama 2021, Pelindo: Arus Peti Kemas Tumbuh 7 Persen

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Selasa, 01 Februari 2022 22:09 WIB

Kegiatan Operasional TPK Belawan, Medan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Arus logistik tahun lalu menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, salah satunya terlihat dari realisasi arus peti kemas yang tumbuh 7 persen dibandingkan tahun lalu. PT Terminal Petikemas (SPTP) mencatat, arus peti kemas sepanjang 2021 sebanyak 10.973.567 TEUs, sementara pada 2020 sebanyak 10.208.492 TEUs.

Corporate Secretary SPTP, Widyaswendra, membenarkan hal ini. Ia menuturkan, arus peti kemas itu merupakan arus konsolidasi dari 15 terminal peti kemas dan 6 anak perusahaan di bawah pengelolaan perseroan.

"Arus peti kemas tersebut arus yang tercatat dalam kurun waktu satu tahun di terminal peti kemas yang akan dikelola oleh SPTP pada tahun 2022," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (1/2).

Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan 11.641.285 TEUs. Pihaknya optimis target itu dapat tercapai seiring sejumlah pembenahan yang dilakukan di terminal peti kemas. Seperti standardisasi dan digitalisasi bisnis proses, peningkatan kompetensi bagi pekerja dan juga TKBM, serta pengembangan kehandalan peralatan penunjang kegiatan terminal.

Rencananya, perseroan akan mulai mengelola dan mengoperasikan 15 terminal peti kemas dan 6 anak perusahaan secara bertahap pada tahun ini. SPTP secara resmi melakukan pengoperasian TPK Nilam di Surabaya pada 1 Januari lalu. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video