Kader NU Tulen, Nahdliyin Muda di Surabaya Dukung Muhaimin Capres 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kader NU Tulen, Nahdliyin Muda di Surabaya Dukung Muhaimin Capres 2024

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 02 Februari 2022 00:20 WIB

Ratusan warga Muda NU Surabaya Deklarasikan Muhaimin Capres 2024 di Tugu Pahlawan, Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ratusan warga muda Nahdlatul Ulama () Kota Surabaya, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Cucu pendiri NU, Kiai Bisri Syansuri itu dinilai kader NU tulen karena berproses melalui organisasi NU.

Deklarasi tersebut dilakukan di kawasan monumen bersejarah Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, bersamaan dengan tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU, 31 Januari 2022.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan, PKB berniat untuk membuat sejarah baru dengan menjadikan kader tulen NU, Muhaimin, yang juga Panglima Santri sebagai Presiden 2024.

Menurutnya, Surabaya merupakan kota bersejarah. NU berkiprah dalam menjadikan Surabaya sebagai Kota Pahlawan melalui peristiwa bersejarah perjuangan para santri dalam mengusir penjajah yang sekarang dikenal dengan Hari Santri Nasional 22 Oktober.

"Di Surabaya pula NU lahir. Mudah-mudahan Panglima Santri kita, Gus Muhaimin bisa menjadi Presiden 2024. Tidak usah ragu atau takut. Kata arek Suroboyo, rawe-rawe rantas, malang-malang putung,” kata Jazilul Fawaid dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (1/2/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video