Ditemukan Kasus Covid-19 di Sekolah, Wali Kota Blitar: PTM 100 Persen Tetap Berjalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ditemukan Kasus Covid-19 di Sekolah, Wali Kota Blitar: PTM 100 Persen Tetap Berjalan

Editor: Rohman
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 03 Februari 2022 17:44 WIB

Wali Kota Blitar, Santoso.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wali , Santoso, memastikan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) tetap berjalan meski 9 siswa SMK Swasta di wilayahnya terpapar Covid-19. Ia menuturkan, temuan kasus di SMK swasta di Jalan Kelud sudah ditangani dan PTM di sana telah dihentikan untuk sementara guna mengantisipasi penularan.

"Untuk jenjang SMA dan SMK kewenangan ada di provinsi. Namun, karena lokasinya berada di maka kita wajib melakukan penanganan agar tidak merebak. Ini semua sudah ditangani dan PTM di sekolah yang dimaksud dihentikan sementara," ujarnya, Kamis (3/2).

Santoso mengakui, kasus ini belum menjadi pertimbangan untuk menghentikan PTM di seluruh lembaga sekolah di , walaupun pihaknya tetap mewaspadai risiko terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Pendidikan di berbagai jenjang termasuk TK, SD dan SMP yang berada di bawah kewenangan itu tentunya akan lebih efektif melalui PTM. Jadi kasihan kalau harus mengejar kurikulum karena sudah lama belajar secara daring," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video