Wakil Bupati Sumenep Minta Peran Serta Orang Tua untuk Sukseskan Vaksinasi Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Bupati Sumenep Minta Peran Serta Orang Tua untuk Sukseskan Vaksinasi Anak

Editor: Rohman
Wartawan: Sahlan
Kamis, 03 Februari 2022 23:31 WIB

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun di SDN Marengan Daya I.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep menargetkan sekitar 98 ribu siswa SD negeri maupun swasta untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

, Dewi Khalifah, mengatakan bahwa program tersebut bisa mencapai target dengan adanya dukungan semua elemen, terutama peran aktif orang tua siswa dalam memberikan izin untuk anaknya (disuntik vaksin Covid-19).

“Diharapkan para orang tua atau wali murid memberikan dukungan program vaksin anak ini, supaya berjalan lancar dan mencapai target, karena vaksinasi Covid-19 untuk kesehatan serta meningkatkan imun sebagai upaya mencegah penularan Covid-19,” ujarnya ketika meninjau giat vaksinasi anak di , Kamis (3/2).

Selain itu, ia meminta orang tua atau walid murid untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat soal pentingnya vaksinasi Covid-19, sehingga tidak ada keraguan saat anaknya mengikuti program vaksinasi anak. 

“Orang tua siswa menginformasikan kalau vaksin Covid-19 aman dan halal supaya tidak ada keraguan bagi orang tua siswa untuk memvaksin anaknya dosis satu hingga dua,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video