Sri Untari Dorong Kader Partai Lebih Berdaya Ekonomi Lewat Koperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sri Untari Dorong Kader Partai Lebih Berdaya Ekonomi Lewat Koperasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Sabtu, 05 Februari 2022 00:52 WIB

Sri Untari Bisowarno saat melaksanakan reses di Dapil Malang Raya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, , mendorong kader-kadernya berdaya secara ekonomi sehingga mampu meningkatkan tingkat kesejahteraan.

“Maka saya menyarankan untuk pemberdayaan ekonomi kader, bisa membentuk koperasi secara kolektif. Opsi kedua perseorangan bisa membuat UMKM, tapi ada pembinaan dari partai,” kata politikus perempuan yang akrab disapa Mbak Un itu, ketika dikonfirmasi, Jumat (4/2/2022).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini mengingatkan ajaran Bung Karno, pentingnya berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi. Menurutnya, hal ini harus menjadi perhatian bersama, sehingga setiap kader banteng bisa bersama-sama mewujudkan PDIP sebagai partai pelopor.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia () ini menegaskan, bergabung menjadi seorang kader partai politik tidak sekadar bertugas pada saat agenda kepemiluan semata. Namun tak kalah penting, membangun usaha dan mengembangkan jejaring antarkader. Sehingga kader PDIP juga bisa berdaya secara ekonomi.

“Supaya nantinya berpartai itu juga ada manfaat ekonominya,” terang Untari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video