Mensos Prihatin, Ada Peningkatan Kasus Kekerasan Anak dan KDRT di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mensos Prihatin, Ada Peningkatan Kasus Kekerasan Anak dan KDRT di Sidoarjo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Sabtu, 05 Februari 2022 16:24 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi Polresta Sidoarjo bertemu dengan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali terkait kasus kekerasan pada anak.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peningkatan kasus pencabulan, kekerasan fisik pada anak dan kekerasan dalam rumah tangga (), yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo mendapatkan sorotan dari pemerintah pusat, melalui Menteri Sosial , Sabtu (5/2/2022). 

Kasus terakhir di Sidoarjo adalah kekerasan fisik dan persetubuhan yang dialami Mawar (11) oleh bapak tirinya sebanyak 24 kali.

Menyikapi kasus itu, Menteri Sosial mendatangi Polresta Sidoarjo dan bertemu dengan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, meminta agar kasus pencabulan atau persetubuhan dan juga kekerasan fisik pada anak maupun , tidak terulang lagi.

“Kami di Kementerian Sosial melakukan monitoring adanya kasus-kasus cabul, kekerasan fisik pada anak dan . Terakhir kemarin di Sidoarjo, ada bapak tiri yang melakukan kekerasan fisik dan rudapaksa pada anak tirinya. Kami sungguh prihatin atas kejadian tersebut,” ungkap Risma.

Pihak Kementerian Sosial bersama dinas terkait, juga turun langsung untuk berikan perlindungan dan pemulihan psikologis korban maupun ibu kandungnya. minta agar aparat penegak hukum melakukan tindakan preventif dan tegas memberikan hukuman berat kepada tersangka.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video