Gelar Pelatihan, Kadin Sidoarjo Dorong IKM Jadi Eksportir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Pelatihan, Kadin Sidoarjo Dorong IKM Jadi Eksportir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 07 Februari 2022 16:36 WIB

Pelatihan individual eksportir yang digelar Kadin Sidoarjo di Aula Langgen Palikrana, Gedung Pegadaian, Sidoarjo, Senin (7/2).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar pelatihan individual eksportir di Aula Langgen Palikrana, Gedung Pegadaian, Sidoarjo, Senin (7/2/22).

Kegiatan yang diikuti para pelaku industri kecil menengah (IKM) ini bertujuan mencetak pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai eksportir mancanegara.

Dalam sambutannya, Ketua Drs. H. Ahmad Ro'id, menilai banyak pelaku UMKM di Sidoarjo yang barangnya layak masuk ke pasar ekspor. Hanya saja, produsen pelaku usahanya tidak memahami proses dan regulasi untuk merambah pasar ekspor.

"Fokus kali ini secara garis besarnya, ingin mencetak dan menumbuhkan pelaku UMKM sebagai eksportir yang memahami langsung proses dan regulasinya. Agar tak hanya barangnya saja, namun produsen ini juga menjadi pelaku utama eksportir itu sendiri," kata Ahmad Ro'id.

Menurutnya, pasar mancanegara menjadi peluang yang harus dimanfaatkan oleh pelaku . Apalagi, banyak sekali barang impor yang berharga murah masuk ke Indonesia. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video