Pelindo Pastikan Terminal Gilimas Siap Sambut MotoGP Mandalika | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelindo Pastikan Terminal Gilimas Siap Sambut MotoGP Mandalika

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Senin, 07 Februari 2022 17:47 WIB

Terminal Gilimas siap menyambut kedatangan wisatawan dan calon penonton MotoGP 2022.

LOMBOK, BANGSAONLINE.com - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 memastikan Terminal Penumpang Gilimas siap menyambut kunjungan wisatawan dan calon penonton yang akan menyaksikan Mandalika 2022, di , Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Regional Head 3 , Ardhy Wahyu Basuki. Menurut Ardhy, saat ini telah memiliki Terminal Penumpang Gilimas yang berada di area Pelabuhan Lembar, Barat, NTB yang berjarak sekitar 50 KM atau kurang lebih 1 jam dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika tempat perhelatan Mandalika digelar.

Dengan jarak yang tidak terlampau jauh tersebut, pelabuhan itu merupakan salah satu alternatif dan pilihan menarik sebagai pintu masuk wisatawan dan juga calon penonton Mandalika 2022 yang rencananya akan dihelat Maret nanti dari jalur laut.

“Kami telah membangun dan mempersiapkan segala sesuatunya ini di Terminal Penumpang Gilimas dengan tujuan selain untuk mengurangi beban Pelabuhan lembar namun juga untuk mendukung konektivitas transportasi dari dan menuju lombok. Terlebih pemerintah akan menggelar perhelatan akbar Mandalika, ini tentunya bisa menjadi alternatif pintu masuk kunjungan wisatawan,” Jelas Ardhy.

Ardhy juga menambahkan, saat ini telah memiliki sejumlah fasilitas yang cukup memadai sebagai terminal penumpang baik kunjungan kapal dalam negeri atau Cruise. Dengan luasan mencapai 4.884 M2, mampu menampung penumpang hingga 1.500 orang.

Selain itu juga memiliki dermaga dengan panjang 440 M dan kedalaman kolam mencapai -12 LWS yang terbukti telah mampu melayani berbagai Kapal Cruise seperti Sun Princes, Aida Vita, Pacific Explorer hingga yang terakhir adalah Vasco Da Gama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video