Inspektorat Sumenep Lakukan Pembinaan Tertib Administrasi di Kecamatan Bluto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Inspektorat Sumenep Lakukan Pembinaan Tertib Administrasi di Kecamatan Bluto

Editor: Rohman
Wartawan: Sahlan
Senin, 07 Februari 2022 21:27 WIB

Suasana ketika tim dari Inspektorat Sumenep menggelar giat pembinaan tertib Administrasi di Kecamatan Bluto.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Inspektorat Kabupaten Sumenep melakukan pengawasan dan pembinaan tertib administrasi terhadap 20 desa yang ada di . Ada empat orang perwakilan dari  hadir di Kantor untuk memberi pengarahan dan pembinaan terhadap kepala desa terkait dana desa ()/alokasi dana desa (A) 2022.

Tim Inspektorat Kabupaten Sumenep, Suryani D Kusumawardhini, memeriksa kelengkapan administrasi dan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) agar lebih akuntabel terhadap pengelolaan keuangan desa, dalam hal pelaporan, efisiensi dan efektivitas, serta pelaksanaan tugas lainnya.

“Kami dari Inspektorat mengucakan terima kasih kepada pihak yang telah memfasilitasi pertemuan ini. Sebab, sejatinya pengawasan dan pembinaan yang kami lakukan adalah agar setiap desa se-Kabupaten Sumenep lebih akuntabel terhadap pengelolaan dan pelaporan keuangan desa, dan pelaksanaan tugas lainnya, sebab jangan sampai karena keteledoran bisa menyebabkan desa berurusan dengan hukum,” ujarnya, Senin (7/2).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video