19 Pejabat dan Pegawai BPBD Gresik Positif Covid-19, ini Kronologinya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

19 Pejabat dan Pegawai BPBD Gresik Positif Covid-19, ini Kronologinya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 08 Februari 2022 11:48 WIB

Kantor BPBD Gresik di Jalan Dr. Wahidin, S.H., Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 19 pejabat dan pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah 46 pejabat dan pegawai dilakukan swab antigen, Senin (7/2) kemarin.

"Dari hasil swab antigen yang kami lakukan untuk 46 pejabat dan pegawai BPBD, 19 pegawai dan pejabat hasilnya positif Covid-19," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , dr. Mukhibatul Khusnah saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (8/2).

dr. Khusnah mengungkapkan, swab antigen itu dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari Kepala BPBD Tarso Sagito pada Senin (7/2) kemarin, bahwa terdapat beberapa pegawai yang badannya meriang.

"Hasilnya (swab antigen), 19 dinyatakan positif covid," terangnya.

Adanya temuan kasus Covid-19 di BPBD itu dilaporkan kepada Bupati Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah, dan Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman.

"Kami juga melakukan tracing kepada orang-orang dekat 19 orang yang postif covid tersebut," terangnya.

Saat ini, 19 pegawai yang positif Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah untuk 14 hari ke depan. Begitu juga bagi pegawai yang hasil swab antigennya negatif, tetap harus sioman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video