Meninggal Malam Jumat Legi, Tali Pocong Jenazah Warga Sidoarjo Raib Dicuri Orang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meninggal Malam Jumat Legi, Tali Pocong Jenazah Warga Sidoarjo Raib Dicuri Orang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 08 Februari 2022 19:47 WIB

Kondisi makam almarhumah Siti Kalsum yang rusak usai tali pocongnya diambil orang yang tidak bertanggung jawab.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maling di semakin membabi-buta dalam mencari sasaran. Tak hanya motor dan barang berharga lain yang dijadikan sasaran, namun orang yang sudah meninggal pun diembat juga.

Peristiwa pencurian yang terjadi di kompleks pemakaman umum Desa Tulangan, Kecamatan Tulangan, , Selasa (08/02/22) dini hari itu menggemparkan warga setempat.

Menurut Alam (28), pemuda Desa Tulangan menceritakan, hilangnya almarhum Siti Kalsum warga Desa Tulangan, Kecamatan Tulangan, tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang bernama Masama sekitar pukul 05.30 WIB. Ia melihat ada satu makam dengan kondisi terbongkar.

"Pertama kali saya dengar kabar itu dari tetangga saya, katanya ada makam yang dibongkar dan dicuri nya," kata Alam.

Usai kabar pencurian itu menyebar, warga kemudian melaporkan hal itu kepada juru kunci makam. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar ada yang membongkar makam dan mengambil jenazah yang meninggal pada Kamis sore (3/2/22) atau malam Jumat Legi.

"Iya benar, ada yang ngambil almarhumah. Mungkin dibuat ngilmu, karena meninggalnya malam Jumat Legi," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video