Diskouperindag Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Kuliner Khas Majapahit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diskouperindag Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Kuliner Khas Majapahit

Editor: Rohman
Wartawan: Aden Daud
Rabu, 09 Februari 2022 00:54 WIB

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat memberi pemaparan di Gedung Raw Material Surodinawan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto menggelar pelatihan membuat nasi kotak dengan menu khas era bagi warga. Ini dilakukan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Kota Mojokerto. 

Wali Kota Mojokerto, , mengaku penasaran dengan beragam menu tradisional dalam agenda tersebut. Sejumlah kuliner yang merupakan warisan budaya majapahit ialah nasi wewangen, ayam sangasanan, sate lembat, hantiga mapindang, weas sela, urap kelungah, sambal pete keluak, srebat merah, dan bakso ikan daun kelor.

“Kalau ini jadi, menarik dan rasanya enak tentu ke depan saya punya satu skema untuk mempatenkan ini sebagai makanan khas dan bisa kita bikinkan satu regulasi agar makanan ini bisa menjadi makanan wajib yang harus disajikan ketika event-event di Pemerintah Kota Mojokerto,” ujarnya di , Selasa (8/2).

Ia berpesan kepada para peserta pelatihan untuk menggali budaya majapahit sehingga bisa ditampilkan dalam rangka mendukung Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya

“Selama 3 hari ke depan panjenengan (kalian) akan diajak meng-eksplore warisan resep masa lalu yang bisa dikemas dan dijadikan makanan khas Kota Mojokerto,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video