500 Personel Banser Bondowoso Siap Amankan Pilkades Serentak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

500 Personel Banser Bondowoso Siap Amankan Pilkades Serentak

Editor: Revol
Wartawan: Sugiyanto
Senin, 06 April 2015 15:11 WIB

foto: lensaindonesia

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Sebagai bentuk partisipasi demi suksesnya pesta demokrasi di tingkat desa pada 1 Juni mendatang, Barisan Serba Guna (Banser) Bondowoso menyiapkan 500 personel yang siap membantu pihak kepolisian resort Bondowoso (polres) dalam pengamanan pemilihan kepala desa (). 

Ketua PC Bondowoso Muzammil mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, sebab banser sifatnya hanya ikut berpartisipasi membantu pihak kepolisian demi suksesnya pesta dempkrasi di tingkat desa.

“Sebanyak 500 orang anggota banser disebar di seluruh kecamatan dan kelurahan, dengan jumlah personel bervariasi,” ujar Muzammil saat dikonfirmasi BangsaOnline.com di ruang kerjanya di kantor PC NU Bondowoso Senin, (6/4).

Menurut mantan Ketua PC IPNU ini, jumlah desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) dan masing-masing desa nantinya akan disiagakan pesonel banser antara satu sampai tiga orang anggota tergantung tingkat kerawanannya.

"Keikutsertaan anggota banser dalam membantu Polri dalam mengamankan serentak ini, dengan harapan pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman dan sukses,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video