Kunjungi Nganjuk, Mensos Janji akan Bantu KSM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Nganjuk, Mensos Janji akan Bantu KSM

Editor: Revol
Wartawan: Soewandito
Senin, 06 April 2015 15:28 WIB

BERCANDA: Mensos Khofifah Indarpawansa bercanda dengan KSM Bagor Wetan. (Soewandito/BANGSAONLINE)

NGANJUK (BangsaOnline) - Menteri sosial Khofifah Indar Parawansa meninjau tiga keluarga sangat miskin (KSM) yang mendapat bantuan dari program keluarga harapan (PKH) saat berkunjung ke Nganjuk sejak kemarin Minggu (5/4). Ketiga keluarga yang disambangi Khofifah itu antara lain, Samiyati, Mujiatun dan Mujiati, ketiganya warga Desa Bagor Wetan Kecamatan Sukomoro.

"PKH diberikan kepada keluarga atau ibu hamil hingga usia anak 6 tahun, untuk APBNP 2015 mulai dalam kandungan hingga sampai sekolah SMA, dan mereka ada pendamping yang setiap bulan melakukan monitoring," papar Khofifah.

Dalam kunjungan ini, Menteri Sosial yang juga ketua PP Muslimat Nahdlatul Ulama ini sempat melakukan dialog dengan keluarga miskin yang menerima bantuan. Rata-rata, keluarga penerima PKH merasakan manfaat terhadap peningkatan perekonomian keluarga.

"Semoga apa yang telah diberikan pemerintah bermanfaat bagi penerimanya," kata Khofifah.

Ditegaskan, PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada KSM, selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya. PKH juga diarahkan untuk membantu kelompok sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, selain memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi.

Sehingga, PKH diharapkan dapat mengubah perilaku KSM untuk memeriksakan ibu hamil ke fasilitas kesehatan, dan mengirimkan anak ke sekolah dan fasilitas pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Mensos

Berita Terkait

Bangsaonline Video