HPN 2022, PWI Jombang Gandeng Komunitas Pelukis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HPN 2022, PWI Jombang Gandeng Komunitas Pelukis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 09 Februari 2022 22:52 WIB

Sugeng Hartobi saat melukis wajah Raden Djokomono alias Tirto Adhi Soerjo. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang memperingati (HPN) Tahun 2022 dengan menggandeng (Kopi) untuk melukis bersama, Rabu (9/1).

Bertempat di halaman kantor Jl KH Wahid Hasyim, sekitar 15 pelukis duduk berderet mengahadap kanvas putih berukuran 40x60 sentimeter. Mereka kemudian menuangkan cat akrilik warna hitam ke wadah. Disusul kemudian cat warna putih serta kuas beraneka ukuran yang ikut menemani.

Terlihat salah satu pelukis kemudian memegang kuasnya dan menari-nari di atas kanvas. Goresan demi goresan menyaput kain kanvas. Warna hitam dan putih bergantian. Beberapa saat kemudian perpaduan cat itu membentuk wajah seorang pria yang mengenakan blangkon, tubuhnya berbalus jas. Kumis pria dalam lukisan itu melintang di atas bibir.

Salah satu pelukis, Sugeng Hartobi (42), mengatakan, itulah wajah Raden Djokomono alias .

"Lukisan ini kado untuk teman-teman wartawan yang hari ini memperingati HPN. Yang saya lukis ini pendiri pers pribumi ," ujarnya, Rabu (09/02).

Ketua Kopi Jombang ini mengatakan, hubungan antara seniman lukis dengan wartawan di Jombang sangat mesra. Pameran-pameran lukisan selalu dipublikasikan oleh wartawan. Makanya, dalam melukis on the spot ini mengusung tema 'Harmoni Kata dan Warna'.

Diungkapkan Tobi, dalam acara ini setiap pelukis yang terlibat masing-masing mempersembahkan karya. Ada yang melukis gedung PWI, melukis tokoh Arjuna, dan lain sebagainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video