Suzuki Beri Tips untuk Menjaga Kondisi Ban Kendaraan

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Jumat, 11 Februari 2022 16:50 WIB

Kendaraan Suzuki yang sedang diperiksa ban belakangnya oleh montir.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Indomobil Sales (SIS) mengimbau para konsumennya untuk memeriksakan pengaturan wheel alignment secara berkala, untuk memastikan kondisi roda sudah selaras dan seimbang antara Camber, Caster, Toe, dan Kingpin Inclination. Wheel alignment berfungsi memastikan stabilitas suspensi kendaraan agar bekerja dengan baik dan membuat usia roda lebih awet.

"Saat melakukan pemeriksaan wheel alignment, yang perlu diperhatikan adalah Camber, Caster, Toe, dan Kingpin Inclination untuk memastikan bahwa sudut ban dapat terpasang dengan baik karena hal tersebut dapat mempengaruhi cara ban bersentuhan dengan jalan," kata Asst. to Service Dept. Head , Hariadi, Jumat (11/2).

Ia menuturkan, pentingnya melakukan pemeriksaan wheel alignment atau spooring adalah untuk menghindari kondisi mobil yang tidak seimbang atau tidak berjalan lurus dan sangat penting dilakukan setidaknya 6 bulan sekali. 

"Apabila mobil terkena benturan, sering melewati jalan yang berlubang, kemudi terasa berat, tidak stabil, roda tidak kembali dengan baik, dan ban cepat aus, pengendara dapat melakukan pemeriksaan di bengkel resmi ,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video