Kepala BNPT Resmikan Rusun YLP di Desa Tenggulun Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala BNPT Resmikan Rusun YLP di Desa Tenggulun Lamongan

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 14 Februari 2022 23:45 WIB

Peresmian Rusun YLP di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar, meresmikan rumah susun (Rusun) (YLP) di , , Lamongan, Senin (14/2). Hal ini merupakan program kerja antara BNPT dengan tim sinergitas bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) dalam pembangunan fisik. 

Rusun ini memiliki luas kurang lebih 527 m2, dan memiliki dua lantai yang siap dihuni oleh para santri dan peserta didik. Boy berharap, sarana tersebut dapat dikembangkan sebagai sarana pendidikan yang dikelola oleh YLP yang merupakan mitra BNPT dalam berbagai program, seperti moderasi beragama, deradikalisasi, tempat mondok untuk para santri keluarga eks napiter (narapidana terorisme), maupun masyarakat umum.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi lembaga pendidikan yang mengembangkan terus konsep Islam rahmatan lil ‘alamin. Kemudian juga mendukung program moderasi beragama yang tentunya sangat kita perlukan hari ini ditengah keberagaman bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Virus radikal terorisme ini menular seperti corona. Jadi bisa menular, tidak terasa, bisa OTG (tanpa gejala), tapi kemudian bisa merubah perilakunya, bisa destruktif dan bahkan bertindak membahayakan nyawa orang. Dan upaya hari ini adalah bagian dari program pencegahan, deradikalisasi, dengan memberikan dukungan pada masyarakat,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, , Yuhronur Efendi, berterima kasih atas fasilitas yang dihasilkan dari sinergi bersama BNPT dalam rangka mewujudkan ketentraman, ketertiban, dan harmoni di Kota Soto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video