BPMS Sidoarjo Tolak Rencana Pendirian Sekolah Negeri di Kota Delta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPMS Sidoarjo Tolak Rencana Pendirian Sekolah Negeri di Kota Delta

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 15 Februari 2022 00:18 WIB

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah, menerima aspirasi BMPS Sidoarjo yang menolak rencana pendirian sekolah negeri. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sidoarjo menolak rencana pendirian sekolah negeri di wilayahnya. Sebab, keberadaan tersebut dianggap dapat mengancam eksistensi sekolah swasta di Kota Delta yang kini tumbuh semarak.

“Kami khawatir, nantinya sekolah negeri tersebut akan mengganggu sekolah swasta di Sidoarjo. Banyak sekali sekolah swasta di Sidoarjo, sehingga sudah tidak perlu lagi sekolah negeri. Tentunya untuk pembelajaran di Sidoarjo cukup memaksimalkan sekolah swasta yang ada. Tak perlu membentuk sekolah negeri baru,” kata, Misbah, Senin (14/2).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Jatim, , menilai penolakan ini muncul karena pemerintah kurang maksimal menyelesaikan kesejahteraan maupun sarana dan prasarana sekolah swasta.

“Sejak take over SMA dan SMK ke provinsi di Sidoarjo tidak ada lagi insentif untuk guru. Maka ketika tumbuh SMA dan SMK negeri baru, tentu berimplikasi kepada pengurangan siswa swasta. Kalau sudah terjadi pengurangan siswa, maka berimplikasi pada kesejahteraan dan eksistensi,” ucap Anik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video