Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas TNI-Polri di Ngawi Gelar Swab Antigen Warga Kontak Erat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas TNI-Polri di Ngawi Gelar Swab Antigen Warga Kontak Erat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 15 Februari 2022 22:16 WIB

Petugas saat melakukan tracing pada warga Desa Ploso Lor.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan petugas TNI-Polri bersama tim medis untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah .

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Kecamatan Karangjati pada Selasa (15/02) di Desa Ploso Lor. Sebelumnya, salah satu warga desa setempat dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Selanjutnya, Serda Rudi - Babinsa setempat bersama Bhabinkamtibmas serta instansi pemerintah daerah mendampingi petugas kesehatan melakukan swab antigen terhadap warga yang telah kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid 19. Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi menyebarnya Covid-19.

Dalam kegiatan itu, Babinsa bersama tim tracing mendata dan melakukan swab pada 5 orang kontak erat dengan warga Desa Ploso Lor yang terkonfirmasi Covid-19. Dari 5 orang warga yang didata dan di-swab antigen, semuanya menunjukkan hasil negatif.

“Setelah di-tracing orang yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi, semuanya negatif dan kami selalu memberikan imbauan untuk sementara tidak boleh bepergian ke luar daerah, mengingat penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini semakin melonjak,” jelas Serda.Rudi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video