Bangun Ikon Kota, Bupati Sayembarakan Desain Landmark Perempatan Ciplaz Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Ikon Kota, Bupati Muhdlor Sayembarakan Desain Landmark Perempatan Ciplaz Sidoarjo

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Rabu, 16 Februari 2022 01:39 WIB

Perempatan Babalayar atau Ciplaz Sidoarjo yang bakal dibangun ikon Kota Delta. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo terus menggeber rencana menata berbagai ikon kota serta ruang-ruang publik lainnya, seperti rencana pembangunan landmark yang akan ditempatkan di perempatan Babalayar Ramayana atau City Plaza (Ciplaz) Sidoarjo. Desain arsitekturnya pun akan melibatkan partisipasi publik.

, Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan bahwa perempatan Babalayar itu bagian dari jantung wajah Kota Delta. Meski tempatnya sangat strategis, selama ini ternyata belum mendapat sentuhan penataan kota.

"Perempatan Mall Ciplaz ini ada di jantung Kota Sidoarjo. Harus menjadi oase arsitektural kota di tengah pesatnya aktivitas warga. Tidak seperti sekarang, kelihatan tak tersentuh sama sekali," ujarnya, Selasa (15/2).

Menurut dia, tempat-tempat ikonik memang masih jarang di wilayahnya. Padahal, landmark atau ciri-ciri kota adalah elemen penting untuk membantu orang mengorientasikan diri di dalam daerahnya dan untuk membantu orang mengenali suatu area tersebut. 

“Nantinya di perempatan itu, penataannya kita bikin terintegrasi. Artinya bukan hanya landmark baru, tetapi sekitarnya juga harus ditata. Juga harus semakin bersih,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video