Antisipasi Gangguan Kamtib, Blok Hunian Lapas Sidoarjo Digeledah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Gangguan Kamtib, Blok Hunian Lapas Sidoarjo Digeledah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 16 Februari 2022 12:32 WIB

Petugas mengecek setiap sudut blok hunian, termasuk di lipatan-lipatan baju WBP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jajaran melakukan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di dalam lapas/rutan. Salah satunya adalah yang dilakukan Lapas IIA Sidoarjo, dengan menggeledah blok hunian. Giat ini dilakukan secara rutin dua kali dalam sepekan.

Terbaru, penggeledahan dilakukan Selasa (15/2) malam. Penggeledahan dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sidoarjo Prayogo Mubarak. Dia memimpin 20 petugas pengamanan untuk melakukan penggeledahan di Blok B.

“Beberapa lapas/rutan memang telah melakukan penggeledahan kamar hunian, termasuk di Lapas Sidoarjo,” ujar Plt. Kepala Wisnu Nugroho Dewanto.

Wisnu menjelaskan bahwa penggeledahan rutin ini sesuai dengan SOP pengamanan di lapas/rutan. Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui ada tidaknya potensi gangguan kamtib. Selain barang-barang berbahaya, petugas sekaligus mengecek kondisi kamar hunian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video