Beredar di Medsos, Ada Perusakan di Pura Kalipang, Ternyata Hanya Sebuah Patung yang Rusak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beredar di Medsos, Ada Perusakan di Pura Kalipang, Ternyata Hanya Sebuah Patung yang Rusak

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 18 Februari 2022 13:43 WIB

Kamid saat menunjukkan patung di depan Pura Joyo Amijoyo Dusun Kalinanas Desa Kalipang Kecamatan Grogol, yang rusak. Foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beredar kabar adanya perusakan di Dusun Kalinanas, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, . Informasi itu berembus di jagat media sosial.

Menurut informasi itu, dirusak orang tak bertanggung jawab. Tak urung, pihak kepolisian langsung menurunkan tim untuk mengecek kebenaran kabar tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, pihak kepolisian menegaskan bahwa kabar perusakan sebuah bangunan pura di Desa Kalipang adalah tidak benar.

"Yang benar adalah, memang ada sebuah patung yang berada di depan pura itu rusak. Tapi rusaknya patung itu bukan karena sengaja dirusak, tapi diduga terkena senggolan kendaraan bermotor. Karena jalan di depan pura itu memang sempit dan dalam keadaan naik. Meski begitu, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Grogol Kompol Shokhib D, Jumat (18/2).

Ia menduga, kerusakan patung itu tanpa disengaja. Sebab dari dua patung yang ada di lokasi, hanya satu yang rusak. Selain itu, patung juga terlihat ditata ulang setelah pecah. "Tentu akan ditinggal begitu saja kalau memang ada unsur kesengajaan. Tapi ini dikembalikan lagi, ditata kembali," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video