Banyak Jalan Rusak, Bupati Kediri Sidak Penambangan Galian C di Kecamatan Banyakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banyak Jalan Rusak, Bupati Kediri Sidak Penambangan Galian C di Kecamatan Banyakan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 18 Februari 2022 22:06 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat sidak ke lokasi tambang galian C di Desa Tiron Kecamatan Banyakan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke lokasi penambangan galian C di , Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jumat (18/2) siang.

Sidak dilakukan setelah ia mengecek kerusakan jalan di sejumlah ruas di Kecamatan Banyakan. Setelah diusut, ternyata truk-truk pengangkut galian C ikut andil penyebab kerusakan jalan itu.

Pengecekan jalan dilakukan setelah Dhito mendapat laporan, bahwa di ruas jalan antara sampai , ditanami pohon-pohon pisang karena saking rusaknya.

Setelah berembuk dengan Camat Banyakan, Hari, bupati memutuskan untuk mendatangi lokasi penambangan galian C yang letaknya masuk ke arah lereng Gunung Wilis.

Di lokasi tambang galian C, ia mendapati aktivitas penambangan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan. Tapi, tidak jauh dari lokasi milik sebuah perusahaan itu, Dhito juga menemukan penambangan galian C yang diduga ilegal.

Ketika bupati dan rombongan datang, terlihat alat berat teronggok yang ditinggalkan operatornya di lokasi penambangan galian C yang diduga ilegal itu.

Ia tampak kesal dengan pemandangan yang dilihatnya itu. Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu mengancam akan menutup paksa, bila penambangan ilegal itu tetap beroperasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video