Misteri Penyebab Rusaknya Patung Pura Joyo Amijoyo Akhirnya Terungkap, Ternyata Tersenggol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Misteri Penyebab Rusaknya Patung Pura Joyo Amijoyo Akhirnya Terungkap, Ternyata Tersenggol

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 20 Februari 2022 21:23 WIB

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi saat memberi keterangan kepada wartawan usai mediasi di Mapolsek Grogol. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Misteri penyebab rusaknya arca dwarapala di Dusun Kalinanas Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, akhirnya terungkap. Patung itu ternyata pecah akibat terjatuh lantaran tersenggol oleh pemuda setempat bernama Hartoni (20).

Hal ini diketahui setelah Tukimin, orang tua Hartoni, melapor ke Babisa dan Bhabinkamtibmas , sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Menurut pengakuan Hartoni, patung itu terjatuh tersenggol dirinya saat sedang mencari sinyal HP.

"Peristiwanya pada Kamis (17/2) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Kebetulan rumah saya dekat dengan Pura. Saat itu saya mencari sinyal, karena memang di daerah Kalinanas sulit sekali sinyal. Saya berjalan ke sana ke mari dan akhirnya menyenggol arca di depan pura hingga pecah," ujarnya.

"Saya ketakutan dan kemudian mengambil pecahan arca dan menatanya kembali, tapi tidak bisa seperti sedia kala. Kemudian saya masuk ke rumah dan tidak keluar rumah hingga akhirnya saya jujur pada orang tua saya pada Sabtu (19/2) sore dan diantarkan melapor ke babinsa dan bhabinkamtibmas," kata pemuda yang akrab disapa Toni ini saat mediasi yang digelar di pada Sabtu malam sekira pukul 23.45 WIB.

Mediasi yang dipimpin Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi itu turut dihadiri Kapolsek Grogol AKP Sokhib Dimyati, Muspika Grogol, dan Pengurus PHDI se-Kecamatan Grogol.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video