Tim Usulan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha Kunjungi Kota Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim Usulan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha Kunjungi Kota Mojokerto

Editor: Revol
Wartawan: Rochmad Aris
Selasa, 07 April 2015 16:14 WIB

Suasana Kunjungan Tim Usulan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha di ruang Nasional kantor Pemkot Mojokerto. (Rochmad Aris/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO (BANGSAONLINE.com) - Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus Senin Malam (6/4) menerima tamu dari tim common sense Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Daerah (PKEKD) Ditjen Otda Kemendagri. Tim yang diketuai Direktur PKEKD, Gunawan, dengan anggota sejumlah lima orang masing-masing PKEKD, BPKP dan Setmilpres diterima Walikota, Sekda beserta Kepala SKPD di Ruang Nusantara Kantor Pemkot Mojokerto.

Tim datang ke Kota Mojokerto hingga Rabu (8/4) dalam rangka usulan tanda kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha yang akan diberikan untuk Pemerintah Kota Mojokerto dari Presiden Republik Indonesia. Parasamya Purnakarya Nugraha adalah Anugerah atas pekerjaan yang baik atau sempurna untuk kepentingan semua orang. Sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Provinsi/Daerah Tingkat I dan Kabupaten/Kota/Daerah Tingkat II yang menunjukkan hasil karya tertinggi pelaksanaan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat.

Dalam pemaparannya, Walikota menerangkan kondisi demografis Kota Mojokerto, visi – misi serta program-program yang telah dicapai selama kepemimpinannya. Ia juga menjelaskan enam butir skala prioritas pembangunan Kota Mojokerto yang meliputi pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, pembangunan sarana dan prasarana umum, peningkatan pelayanan dan kinerja aparatur, dan peningkatan pengelolaan lingkungan dan tata ruang.

Walikota juga menerangkan strategi dan arah kebijakan daerah yang meliputi empat hal. Antara lain; agenda tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, agenda kesejahteraan masyarakat, agenda pengembangan ekonomi dan agenda pengelolaan lingkungan dan tata ruang.

Juga dipaparkan oleh Walikota bahwa Kota Mojokerto dalam hal pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun menunjukkan angka pertumbuhan yang cukup positif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video