Tekan Angka Stunting, Wakil Bupati Tuban Minta Ibu Hamil Hindari Makanan Instan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Angka Stunting, Wakil Bupati Tuban Minta Ibu Hamil Hindari Makanan Instan

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 22 Februari 2022 21:39 WIB

Suasana ketika Penyuluhan Stunting dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Ibu hamil di Desa Binangun, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, Riyadi, mengatakan bahwa perlu sinergitas semua elemen dalam upaya menekan angka di . Ia mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri penyuluhan Stunting dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Ibu hamil di , , Selasa (22/2).

Kegiatan yang diselenggarakan itu turut memberi kontribusi terhadap upaya penanganan di Kabupaten Tuban, yakni dengan pemberian paket gizi dan nutrisi kepada anak dan ibu hamil. Riyadi mengungkapkan, penanganan persoalan perlu didukung semua elemen dan perlu sinergitas antara pihak Puskesmas, bidan, pemerintah desa, dan orang tua. 

Tidak hanya itu, lanjut Riyadi, ibu hamil perlu mendapat perhatian mulai dari melahirkan dan proses pertumbuhan. Penyuluhan dan pendampingan diharapkan terus dilakukan agar kesadaran terhadap pencegahan kian meningkat.

"Jika dirasa muncul tanda kurang sehat segera konsultasi ke bidan atau puskesmas," ujarnya.

Riyadi berpesan agar ibu hamil mengonsumsi makanan bergizi dan menghindari makanan instan. Jenis makanan yang dikonsumsi dapat diperoleh dengan memanfaatkan lingkungan sekitar.

"Contohnya, konsumsi telur dan ikan dari budidaya sendiri," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video