Indah Kurnia Terus Sosialisasikan QRIS ke Pelaku UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Indah Kurnia Terus Sosialisasikan QRIS ke Pelaku UMKM

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Jumat, 25 Februari 2022 22:17 WIB

Peserta saat praktik memakai QRIS ketika Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai bertema Belanja Pakai QRIS Yuk!. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com , terus berupaya ikut mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard () sebagai alat transaksi dan pembayaran digital. Sosialisasi disampaikan ke para pelaku agar bisa 'naik kelas'.

Kali ini, Sosialisasi Gerakan Nasional Non-Tunai bertema Belanja Pakai Yuk! dilaksanakan oleh Yayasan Wahana Narasi Indonesia bersama Bank Indonesia, digelar secara hybrid (fisik dan virtual) melalui aplikasi zoom, Jumat (25/2).

Acara fisik digelar di sebuah resto di kawasan Taman Sidoarjo. Peserta fisik didominasi oleh kelompok yang menamakan diri .

Hadir memberikan sambutan pada acara ini, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto. Ia menuturkan bahwa Bank Indonesia terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik, khususnya bagi .

"Saat ini limit transaksi sudah dinaikkan, dari 5 juta menjadi 10 juta sekali transaksi, akan berlaku efektif mulai 1 Maret 2022 nanti," ujarnya.

Budi menambahkan, target merchant pada 2021 telah mencapai 13 juta dari target sebanyak 12 juta. "Provinsi Jawa Timur adalah penyumbang ketiga terbesar seluruh Indonesia. Khusus Sidoarjo sudah ada 162 ribu Merchant ," kata Budi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video