Gelar Razia di Kamar WBP, Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun Temukan Handphone dan Sajam Rakitan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Razia di Kamar WBP, Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun Temukan Handphone dan Sajam Rakitan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Minggu, 27 Februari 2022 16:23 WIB

Kamar seorang WBP Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun sedang diperiksa petugas.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan razia rutin kembali dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di area lapas, Sabtu (26/2/2022) malam.

Razia tersebut dilakukan pada kamar blok secara acak. Dari hasil razia tersebut, ditemukan barang terlarang seperti senjata tajam rakitan, kabel cas, handphone, korek api dan headset.

Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun Ardian Nova menuturkan, penggeledahan dilakukan di 6 kamar secara transparan dan terbuka. Yakni dengan mengajak salah satu warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari setiap kamar untuk menyaksikan kamar yang digeledah.

"Kita razia tadi kamar Blok Brawijaya Atas nomor 4, 5, 6, 10, 14 dan 15. Kegiatan ini dalam rangka menjaga Tusi (tugas dan fungsi) kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban secara keseluruhan. Mengantisipasi adanya barang terlarang sekaligus memberikan efek jera buat mereka," tutur Ardian

Di lain pihak, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Sastra Irawan menambahkan bahwa pemeriksaan bukan hanya berfokus pada penggeledahan barang terlarang. Tetapi juga saluran listrik ilegal, sanitasi, dan kebersihan kamar blok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video