Hampir Tiga Pekan Ditutup, Dhito Buka Kembali Wisata di Kabupaten Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hampir Tiga Pekan Ditutup, Dhito Buka Kembali Wisata di Kabupaten Kediri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 27 Februari 2022 20:50 WIB

Seorang petugas di pos jaga pintu masuk kawasan Wisata Sumberpodang di Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri siap dengan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining bagi pengunjung yang hendak masuk. foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana melakukan relaksasi sektor pariwisata setelah sempat hampir tiga pekan melakukan penutupan sementara, sebagai imbas lonjakan kasus aktif Covid-19.

"Wisata di Kabupaten kita buka kembali, tapi tetap patuhi protokol kesehatan," kata bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini, Minggu (27/2/2022).

Pembukaan tempat wisata itu diberlakukan dengan kapasitas maksimum 50 persen. Selain itu, seluruh tempat wisata diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining.

Dibukanya kembali wisata di Kabupaten itu diharapkan dapat membangkitkan ekonomi terutama pelaku wisata yang selama ini terdampak akibat pandemi. Lebih luas lagi, dengan dibukanya tempat wisata itu, diharapkan berimbas positif pada pelaku UMKM bahkan sektor pertanian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video