Ketua DPRD Jatim Dukung Penuh Usulan Yaa Lal Wathon Menjadi Lagu Nasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 02 Maret 2022 20:45 WIB

Kusnadi, SH, M.Hum, Ketua DPRD Jatim menyerahkan surat rekomendasi dukungan lagu Yaa Lal Wathon menjadi lagu perjuangan nasional kepada pengurus PWNU Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Syiir atau lagu Ya Lal Wathon karya KH Abdul Wahab Chasbullah, salah satu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) akan diajukan oleh ke pemerintah menjadi salah satu lagu nasional koleksi bangsa Indonesia.

Ketua menyatakan dukungan penuh usulan syiir Yaa Lal Wathon menjadi lagu nasional. Pasalnya, lagu kebanggaan warga NU itu memiliki makna yang dalam, baik semangat nasionalisme maupun spiritual.

"Dokumen yang menyertai permohonan tersebut juga sudah layak. Ada hak cipta lagu dari Kemenkum HAM dan mayoritas warga Jatim juga berharap. Saya sebagai Ketua yang notabene adalah wakil rakyat tentu wajib merekomendasi dan mendukung lagu Yaa Lal Wathon menjadi lagu Nasional," jelas , Rabu (2/3/2022).

Diakui , syiir lagu yang diciptakan salah satu pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah itu cukup kental dengan semangat kebangsaan Indonesia. Apalagi lagu itu karya warga Jatim sehingga akan menjadi kebanggaan Jatim bisa memberikan sumbangsih yang tak ternilai bagi bangsa Indonesia.

"Semangat yang digelorakan dalam syair lagu ini sangat identik untuk persatuan dan kesatuan. Semangatnya sangat pas untuk kondisi bangsa dalam kesatuan NKRI. Saya sangat mendukung lagu ini menjadi lagu Nasional," imbuh ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

KH Soleh Hayat, salah satu anggota tim kecil yang ditugaskan untuk mengurus lagu Yaa Lal Wathon atau populer dengan sebutan Syubbanul Wathan menjadi lagu nasional, mengatakan bahwa gagasan itu muncul saat menggelar muswil di Paiton Probolinggo tahun 2019 silam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video