Wali Kota Kediri Dorong Digitalisasi Kurnia Agar Semudah Pinjol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Dorong Digitalisasi Kurnia Agar Semudah Pinjol

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 03 Maret 2022 17:35 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menekankan agar (Kredit Usaha Melayani Warga Kota Kediri) bisa go digital. Sehingga lebih mudah lagi diakses dan tidak kalah dengan pinjaman online.

Dengan go digital, harapnnya semakin banyak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mengakses pembiayaan melalui program ini. Sebagai salah satu penggerak perekonomian Kota Kediri, UMKM memang harus dibantu agar usahanya semakin berkembang dan berdaya.

“Pemda juga telah mengenalkan mereka ke marketplace, sehingga usahanya semakin dikenal. Yang dulu penjualannya 100 ribu per harinya, kini sudah bisa mencapai 1 juta per harinya. Dan setelah mengenal marketplace mereka tahu kekurangannya dan akhirnya berani investasi dalam menunjang usahanya,” ujar wali kota, Kamis (3/3).

Ia merupakan program inovasi dari Pemerintah Kota Kediri untuk menggerakkan perekonomian. Program ini menyediakan plafon pinjaman hingga 25 juta rupiah dengan bunga 2 persen per tahun dalam jangka waktu 3 tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video