Baru 3 Bulan, Jembatan Pengkol Trenggalek Sudah Ambrol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baru 3 Bulan, Jembatan Pengkol Trenggalek Sudah Ambrol

Editor: Revol
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 08 April 2015 16:22 WIB

Tampak jembatan darurat yang terbuat dari bambu usai dibuat oleh warga. (Herman Subagyo/BANGSAONLINE)

TRENGGALEK (BANGSAONLINE.com) - Jembatan yang baru saja di kerjakan sekitar tiga bulan lalu oleh CV Sembodo yang menyerap APBD satu milyar lebih, kini kondisinya sudah rusak karena mengalami amblas akibat luapan air sungai desa Mlinjon kecamatan Suruh kabupaten Trenggalek kemarin sore (7/4) sekitar pukul 15.30 wib.

Menurut Martini (35) warga sekitar, ambrolnya jembatan tersebut mulai terjadi kemarin siang tepatnya pukul 14.00 wib saat hujan mengguyur desanya dengan sangat lebat selama tiga jam. Sehingga debit air sungai menjadi bertambah dan membuat arus air sungai menjadi begitu deras.

Di saat yang bersamaan plengsengan yang lokasinya berada di sebelah kanan jembatan tersebut mengalami ambrol karena dihantam oleh derasnya aliran arus air sungai. Akibat dari ambrolnya plengsengan tersebut, bibir jembatan yang memiliki kedalaman sekitar delapan meter dari dasar sungai juga ambrol.

Akibat dari putusnya jembatan ini kendaraan roda empat dipastikan tak bisa menggunakan akses jalur transportasi ini. Selain itu dampak dari amblasnya jembatan ini urat nadi perekonomian masyarakat yang bermukim di tiga kecamatan yakni kecamatan Dongko, Suruh dan Karangan juga terganggu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jembatan putus

Berita Terkait

Bangsaonline Video