Presiden Ukraina Diduga Lari ke Polandia, AS Tawari Evakuasi, Jerman Khawatir Keselamatan Zelensky

Editor: MMA
Sabtu, 05 Maret 2022 08:52 WIB

Isu spekulatif muncul dari kelompok oposisi. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky diisukan lari Polandia. Tampak Zelensky mengikuti wawancara Reuters di Kiev, Ukraina, 1 Maret 2022. Foto/REUTERS/Sindonews.com

KIEV, BANGSAONLINE.com – Ternyata di dalam negeri kelompok oposisi mulai membangun opini. Anggota parlemen oposisi Ilya Kiva mengklaim Presiden Volodymyr Zelensky "bergeg" melarikan diri ke Polandia dan bersembunyi di Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di sana.

Padahal Presiden Volodymyr Zelensky sebelumnya mengatakan dia tidak meninggalkan ibu kota negara itu, Kiev, saat operi militer berlangsung di untuk "demiliterisi dan de-Nazifiki".

"Di sinilah dia akan terus memanfaatkan Tentara dan warga sipil sambil membuat perintah gila yang menelan ribuan nyawa manusia," ujar Kiva dalam pesan video di saluran Telegram.

( invi ke sejak 24 Februari, tapi belum berhil merebut Kiev, ibu kota tersebut.(Foto: AFP/Vyacheslav Oseledko/CNN Indonesia)

Sebelumnya, Ketua Duma Negara Vyacheslav Volodin juga menegkan Zelensky melarikan diri dari dan menuju ke Polandia.

"Zelensky meninggalkan . Deputi Rada Verkhovna mengatakan bahwa mereka tidak dapat menemuinya di Lvov," tulis dia di saluran Telegram. "Dia sekarang di Polandia".

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video