90 Pejabat Kota Malang Termutasi Dadakan dalam Rakora | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

90 Pejabat Kota Malang Termutasi Dadakan dalam Rakora

Editor: Revol
Wartawan: Iwan
Rabu, 08 April 2015 16:51 WIB

Suasana pelantikan yang dikemas dalam rakor, di ruang sidang balai kota Malang. (Iwan/BANGSAONLINE)

MALANG (BANGSAONLINE.com) - Kegiatan rakor (rapat koordinasi) yang dilaksanakan oleh , antara Wali Kota Malang bersama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) pada Senin (06/04) beberapa hari lalu, diruang sidang balai kota, berujung pergantian atau mutasi pada pejabat eselon yakni mulai eselon II, III, IV. Hal tersebut menyisakan pertanyaan bagi banyak orang yang mengetahui mutasi tersebut. Sebab patut dipertanyakan, kenapa hal itu terjadi secara diam-diam. Menurut sumber internal , hal tersebut dilakukan agar tidak banyak yang ikut nimbrung pada acara tersebut.

Pengakuan Sekkota Malang Ir.Cipto Wiyono, M.Si selaku ketua Baperjakat kepada BangsaOnline.com, bahwa rapat koordinasi (rakor) tersebut bersifat biasa saja dalam sebuah birokrasi, apalagi rotasi atau pergeseran pejabat dari posisi yang ada merupakan sebuah hal yang wajar dan lumrah di dunia pemerintahan.

"PNS maupun pejabat negara sebagai abdi negara, mesti siap melaksanakan tugas dimana pun ditempatkan. Tentunya rakor yang dilakukan oleh Wali Kota Malang, minta tolong jangan ditafsirkan yang aneh-aneh.” demikian ungkapan mantan Sekda Trenggalek ini, kepada wartawan BangsaOnline.com, saat dihubungi via ponselnya.

Dari eselon II yang turut bergeser yakni Eny S Sutiarny sebelumnya menjabat Kepala BKBPM, saat ini menempati sebagai Staf Ahli bidang Hukum dan Politik. Sementara suami Eny S Sutiarny yakni Yudhi K Ismawardi menempati Asisten 3 bidang Administrasi Umum, yang sebelumnya duduk sebagai Staf Ahli.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video