Negara Barat Gamang Bantu Ukraina, AS Gandeng Polandia Pertimbangkan Kirim Jet Tempur

Editor: tim
Minggu, 06 Maret 2022 14:00 WIB

Negara-negara Barat masih terus gamang. Amerika Serikat (AS) menggandeng Polandia untuk mempertimbangkan kemungkinan Polandia mengirimkan jet tempur ke Ukraina. Ilustrasi. (AFP/OLI SCARFF)/CNN Indonesia

WASHINGTON, BANGSAONLINE.com – Negara-negara Barat tampak gamang membantu Ukraina. Padahal Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sudah berkali-kali berteriak mengharap bantuan, terutama dari negara-negara yang tergabung dalam NATO. Namun NATO justru cuek bebek. Bahkan NATO memutuskan tidak mau terlibat dalam konflik Ukraina-Rusia. Karena akan memicu perang dunia III.

Perkembangan terakhir Amerika Serika (AS) mau menggandeng Polandia untuk mempertimbangkan kemungkinan Polandia menyediakan ke Ukraina.

Hal ini dikatakan juru bicara Gedung Putih usai Presiden Ukraina Zelensky mendorong negara-negara Eropa timur untuk mengirim pesawat tempur ke negaranya.

Dilansir dari CNN, Minggu (6/3), AS sedang menentukan kemampuan apa yang dapat diberikan untuk Polandia jika mereka memutuskan untuk mentransfer pesawat ke Ukraina. Juru bicara gedung putih tidak merinci opsi pengisian ulang apa yang sedang dipertimbangkan.

"Mengirim ke Ukraina merupakan keputusan berdaulat untuk dibuat oleh negara mana pun. Saat ini ada sejumlah logistik yang harus diselesaikan, termasuk bagaimana pesawat akan ditransfer dari Polandia ke Ukraina," kata juru bicara itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: CNNIndonesia

 

sumber : CNNIndonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video