Tingkatkan Angka Harapan Hidup, Wali Kota Madiun Minta Dinkes Adakan Kajian Kesehatan Menyeluruh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Angka Harapan Hidup, Wali Kota Madiun Minta Dinkes Adakan Kajian Kesehatan Menyeluruh

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Senin, 07 Maret 2022 20:21 WIB

Wali Kota Maidi bersama ketua Komisi II DPRD, dan anggota Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun, saat acara lokakarya.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali H membuka acara Lokakarya Perencanaan Pembangunan Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana , Senin (7/3/2022).

Dalam sambutannya, ia mengimbau supaya semua penghargaan yang telah diperoleh kemarin, tidak boleh lepas pada tahun ini.

Dengan adanya himbauan tersebut, mengharapkan untuk angka harapan hidup serta tingkat kesehatan masyarakat di semakin meningkat. Sehingga, kehidupan di kota Madiun semakin sejahtera

"Apa yang menjadi tugas dari Dinas Kesehatan tidak lepas dari apa yang telah tertuang dalam RPJMD perlu dicermati dan itu harus disikapi," terang

Masih kalahnya nilai angka harapan hidup itu menurutnya perlu menjadikan perhatian khusus. Dan hal tersebut sangat dibutuhkan adanya kajian-kajian yang lebih mendalam serta terperinci.

"Angka harapan hidup kita masih kalah satu digit dua digit, biar kota itu semakin sehat harus ada kajian-kajian. Dengan adanya kajian itu, angka harapan hidup di kota semakin tinggi," lanjutnya.

Sehingga tahun ini, permasalahan tersebut menjadi skala prioritas dan harus dikejar. Dan itu merupakan salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM), maka diharapkan ke depannya semakin bagus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video