​Presiden Ukraina Berdarah Yahudi, Tapi Israel Tak Mau Bantu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Presiden Ukraina Berdarah Yahudi, Tapi Israel Tak Mau Bantu

Editor: tim
Senin, 07 Maret 2022 21:42 WIB

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS/Sindonews.com

KIEV, BANGSAONLINE.com – Sejatinya Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy beradarah Yahudi. Tapi Isarael hingga sekarang tak merespon permintaan bantuan Zelenskyy. Padahal presiden yang berlatar belakang pelawak itu dalam posisi terdesak.

Meski demikian, mengirimkan sekitar 100 ton bantuan kemanusiaan. Diantaranya obat-obatan, kantong tidur, peralatan pemurnian air dan barang-barang lainnya. Ukraina meminta mengirim tim paramedis, tetapi pemerintah zionis itu menolak permintaan tersebut.

Ukraina sempat meminta senjata pertahanan dan alat pelindung, tetapi menolak permintaan itu.

Menurut Duta Besar Ukraina untuk Yevgen Korniychuk, Zelensky sangat berharap bantuan Tel Aviv. Alasannya dia berdarah Yahudi.

“Sebagai duta besar negara dengan presiden Yahudi, saya dapat mengatakan Zelensky memiliki harapan yang lebih tinggi dari daripada yang dapat diberikan ,” kata Yevgen Korniychuk.

Ia juga mengklaim bahwa Perdana Menteri Naftali Bennett berada dalam situasi sulit untuk menyeimbangkan hubungan dengan Ukraina dan Rusia karena Zelensky adalah orang Yahudi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video