Mensos Risma Sambangi Keluarga Musisi Korban Kebakaran Sorong

Editor: Ibnu
Senin, 07 Maret 2022 21:50 WIB

Menteri Sosial, Tri Rismaharini, saat mendatangi rumah duka musisi korban kebakaran rumah hiburan Sorong, di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kasus pembakaran tempat hiburan `Double O’ di Sorong Papua Barat, 25 Januari 2022 lalu, menjadi catatan Kementrian Sosial dan . Senin (7/3), Menteri Sosial (), , datang ke Banyuurip Kidul III/26D, rumah salah satu korban kebakaran tempat hiburan tersebut.

Bersama rombongan , Risma datang ke rumah almarhum Yandra Firman. Pria 35 tahun itu, tercatat sebagai bassis di . Rupanya, malam itu menjadi arena manggung terakhir bagi di Doble O. Selain Yandra, Soni Chrispanade sang drumer, juga tewas dalam kebakaran tersebut. Total, ada lima personel lain dalam band tersebut. Aparat menyebut, ada 19 orang yang tewas terpanggang dalam kebakaran itu.

Tak lebih dari sepuluh menit Risma di tempat itu. Dia hanya ditemui Putri Sekarini (26), istri almarhum sang bassis. Juga, Zainuddin ayah Rini. Amplop pemberian Risma bersampul coklat bertuliskan Rp15 juta digenggam Putri. Juga sebuah kardus berisi mainan anak, juga diberikan untuk satu satunya putri almarhum. “Mohon maaf, anaknya lagi tidur,” ujar Putri.

Sementara dari , rumah tinggal yang ditinggali itu diusulkan dimasukkan ke program bedah rumah tak layak huni. Kabarnya untuk program tersebut, Pemkot menganggarkan Rp35 juta per unit rumah. “Alhamdulillah. Ada perhatian dari Pemkot,” sambung Zainuddin.

Soal kasus kebakaran rumah hiburan di Sorong itu sendiri, diduga dibakar massa. Itu dipicu bentrokan yang melibatkan kelompok masyarakat yang sedang bersitegang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video