Maksimalkan Penanganan Kecelakaan, Polres Probolinggo dan RSUD Waluyo Jati Teken MoU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maksimalkan Penanganan Kecelakaan, Polres Probolinggo dan RSUD Waluyo Jati Teken MoU

Editor: Rohman
Wartawan: Andi Sirajuddin
Selasa, 08 Maret 2022 21:09 WIB

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, dan Direktur RSUD Waluyo Jati, Hariawan Dwi Tantomo, saat melakukan MoU.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polres Probolinggo terus berupaya untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam rangka memaksimalkan penanganan kecelakaan lalu lintas, Polres Probolinggo melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan RSUD Waluyo Jati, Selasa (8/3).

Direktur RSUD Waluyo Jati, Hariawan Dwi Tantomo, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah tepat. Sebab, pihak kepolisian lebih tahu apa yang terjadi di lapangan sehingga pihak RSUD bisa memberikan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan).

"Dengan kerja sama dan komunikasi yang sudah terjalin ini, kami bisa memberikan pertolongan di tempat kejadian laka. Kita bisa meminimalisir terjadinya perburukan atau kecacatan bahkan kematian sampai 80 persen bila penanganan awal dilakukan dengan tepat pada saat di TKP," ujarnya.

Ia menuturkan, masyarakat maupun pihak kepolisian bisa menelpon Call Center Trauma Center (081132048655) bila terjadi kecelakaan. Pihak RSUD Waluyo Jati sudah menyiapkan mobil ambulans dan petugas yang siaga selama 24 jam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video