Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri, DK4 Adakan Lomba Video dan Foto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri, DK4 Adakan Lomba Video dan Foto

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 09 Maret 2022 11:01 WIB

Imam Mubarok, Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Kediri (DK4). Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memperingati Hari Jadi Kabupaten ke-1218 yang jatuh pada tanggal 25 Maret 2022, Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten (DK4) mengadakan lomba video dan foto tentang sejarah.

Imam Mubarok, Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten , menjelaskan lomba video dan foto ini bertujuan menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda terhadap sejarah dan kebudayaan di Kabupaten .

"Lomba video kreatif dan foto mengambil tema ' 1000 Situs Bersejarah'. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten yang ke-1218,” katanya, Rabu (9/3).

Menurut Mubarok, kegiatan ini sekaligus untuk menginventarisir kekayaan situs purbakala dan cagar budaya di Kabupaten melalui peran serta masyarakat.

“Semua obyek pengambilan video dan foto berada di wilayah Kabupaten . Yakni di 343 desa dan 1 kelurahan. Jika di desannya tidak ada situs purbakala dan cagar budaya atau patut diduga cagar budaya, masyarakat bisa mencari ke desa yang terdekat,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video