Sabo Dam Desa Ngaringan Blitar Ambrol Aibat Banjir Lahar Dingin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sabo Dam Desa Ngaringan Blitar Ambrol Aibat Banjir Lahar Dingin

Editor: Revol
Wartawan: Try Susanto
Rabu, 08 April 2015 20:42 WIB

Sabo dam penghubung Desa Ngaringan dengan Desa Soso Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar ambrol akibat lahar dingin Gunung Kelud. (Try Susanto/BANGSAONLINE)

BLITAR (BANGSAONLINE.com) - Akibat banjir lahar dingin Gunung Kelud, sabo dam Desa Ngaringan dengan Desa Soso Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar ambrol.

Dijelaskan salah satu warga Desa Ngaringan Kecamatan Gandusari, Sudarmanto, sabo dam yang juga sebagai jembatan penghubung Desa Ngaringan dengan Desa Soso ambrol akibat diterjang lahar dingin hari Jumat lalu. Dari tiga lapis sabo dam, dua diantaranya ambrol. Bahkan satu sabo dam lagi sudah tergerus air di bagian bawahnya.

'’Ambrolnya sabo dam ini membuat warga mulai khawatir untuk melewatinya. Namun karena sabo dam ini satu satunya penghubung desa yang paling dekat, warga tetap saja memberanikan diri untuk lewat,’’ kata Sudarmanto.

Sekretaris Desa Ngaringan, Sugianto mengatakan, ambrolnya sabo dam ini sebenarnya mulai ada tanda tanda sejak satu bulan lalu. Pihak Desa juga sudah melaporkan hal ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Blitar selaku SKPD terkait agar sabo dam yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Gunung Kelud ini segera perbaiki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jembatan putus

Berita Terkait

Bangsaonline Video