Kepala Kantor Kemenag Tuban Wajibkan 5 Kompetensi untuk Kepala Madrasah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala Kantor Kemenag Tuban Wajibkan 5 Kompetensi untuk Kepala Madrasah

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 09 Maret 2022 23:11 WIB

Suasana saat rapat kerja Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Ahmad Munir, meminta setiap Kepala Madrasah memiliki kompetensi. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri pembinaan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutan pembinaannya, ia mengatakan bahwa membangun madrasah yang baik harus dimulai dari pemimpinnya. Untuk itu, menjadi seorang pemimpin Madrasah harus memiliki sejumlah kompetensi.

"Ada 5 kompetensi yang harus dimiliki oleh Kepala Madrasah yakni Kompetensi Kepribadian, Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi dan Sosial. Kalau Kepala Madrasahnya profesional, madrasahnya akan bagus, dan insyaallah Kemenag juga bagus," ujarnya, Rabu (9/3).

Pria yang pernah menjadi dosen Unsuri Surabaya ini mengingatkan kepada seluruh pegawai dilingkup untuk terus belajar menjadi diri sendiri, tahu maqamnya (posisinya) masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video