Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Sumenep Arahkan Desa Kedepankan Program Padat Karya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Sumenep Arahkan Desa Kedepankan Program Padat Karya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Kamis, 10 Maret 2022 23:02 WIB

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberi mengarahkan pemanfaatan program padat karya bagi seluruh desa.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengarahkan seluruh desa untuk mengedepankan dalam pembangunan desa. Hal ini dilakukan sebagai upaya memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Achmad Fauzi mengatakan, setiap desa dalam upayanya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19, harus memprogramkan pembangunan desa dengan kegiatan padat karya.

“Program padat karya adalah salah satu langkah pemulihan dari sisi ekonomi, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali menggeliat di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya di sela-sela meninjau kegiatan padat karya Wisata Air Desa Banagung, Kecamatan Kota , Kamis (10/03/2022).

Pelaksanaan di setiap desa melibatkan masyarakat desa untuk mengerjakan pekerjaannya, sehingga setiap kegiatan padat karya tentu saja berefek positif kepada ekonomi masyarakat desa.

“Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) terus mengarahkan pemanfaatan padat karya bagi seluruh desa dengan melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunannya,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video