Fraksi PKB Monitor Proses Seleksi Sekdaprov Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fraksi PKB Monitor Proses Seleksi Sekdaprov Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 11 Maret 2022 00:06 WIB

Fauzan Fuadi, S.I.Kom, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim saat menjawab pertanyaan wartawan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi PKB DPRD Jawa Timur memonitor proses seleksi untuk jabatan Sekda Provinsi Jawa Timur. FPKB mengapresiasi pendaftaran terbuka Jatim yang dilaksanakan oleh pansel.

Ketua FPKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi menyebutkan, posisi sekdaprov definitif sudah tidak bisa ditawar lagi. Karena itu, menjadi keharusan. Setelah posisi sekdaprov diisi pelaksana harian (plh), kini diisi penjabat (pj).

"Pengalaman saat poisisi sekdaprov diisi plh, banyak terjadi kegaduhan politik. Politik anggaran yang menjadi pembahasan eksekutif dan legislatif juga tidak maksimal," tegas Fauzan, Kamis (10/3/2022).

Fauzan menilai Jawa Timur menjadi gudangnya ASN potensial untuk duduk sebagai sekdaprov definitif. Karena ini tidak sulit memilih deretan pejabat eselon 2 saat ini untuk mengisi jabatan sekdaprov. "Di Jatim banyak ASN potensial dan layak sebagai sekdaprov," ujar wakil ketua GP Ansor Jatim ini.

Mantan aktivis PMII itu melanjutkan, hingga menjelang ditutupnya pendaftaran, belum ada ASN yang memberanikan diri masuk proses penjaringan, menurutnya ini bagian dari proses.

"Mungkin mereka masih malu-malu kucing," imbuh Fauzan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video